Rabu, 25 April 2018

Kerjasama Ekonomi dan Hukum, Jokowi Terima Kepala Eksekutif Hong Kong


 
 JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo, Rabu (25/4/2018), menerima Kepala Eksekutif Hong Kong Mrs Carrie Lam di Istana Merdeka, Jakarta. 

Dalam pidato sambutannya, Jokowi menegaskan, pertemuan ini diharapkan mampu meningkatkan kerjasama ekonomi kedua negara. "Pertemuan dengan delegasi bisnis Hong Kong ini untuk mempertajam kerjasama ekonomi Indonesia dan Hong Kong," kata Jokowi. 

Tidak hanya sektor ekonomi saja, Jokowi juga ingin meningkatkan kerjasama di bidang hukum dengan Hong Kong. "Di luar topik ini saya juga ingin mendorong kerja sama hukum yang lebih kuat," ujar Jokowi. 

Mrs Lam sendiri gembira terhadap pertemuan ini. Pertemuan ini diyakini akan mempertajam kerjasama Indonesia dengan Hong Kong. "Sejak sejak kunjungan terakhir Presiden Jokowi ke Hong Kong Mei 2017, banyak hal telah terjadi dalam memperkuat hubungan antara Indonesia dan Hong Kong," ujar Lam. 

Presiden Jokowi tampak didampingi sejumlah menteri dalam pertemuan itu. Antara lain, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Sumber : https://nasional.kompas.com/read/2018/04/25/13130951/kerjasama-ekonomi-dan-hukum-jokowi-terima-kepala-eksekutif-hong-kong
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar