Minggu, 29 April 2018

Menhub Segera Operasikan Pelabuhan yang Mangkrak

Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengidentifikasi adanya 33 pelabuhan berstatus Kondisi Dalam Pengerjaan (KDP) yang diduga mangkrak alias tak kunjung dioperasikan. Meskipun demikian, beberapa proyek yang telah tuntas ke depannya akan coba dioperasikan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, pemerintah lewat hasil temuan Inspektorat Jenderal Kemenhub mendapatkan laporan secara tidak terintegrasi, bahwa ada proyek pembangunan pelabu

"Nah, dari pengamatan kita ada 33 proyek yang belum digunakan, baik mereka itu masih belum selesai atau yang sudah selesai. Dari sekian proyek itu (pelabuhan) ada sejumlah proyek yang sudah kita putuskan itu harus jalan," terangnya di Jakarta, Minggu (29/4/2018).

Budi Karya menambahkan, pemerintah akan mengoperasikan beberapa pelabuhan yang dirasa sudah dapat beroperasi. Untuk yang lainnya, itu masih diteliti lebih lanjut apakah ada yang harus diperbaiki dari proyek-proyek lama tersebut.

Menurut data dari Kementerian Perhubungan, ada sebanyak 13 pelabuhan KDP atau pelabuhan mangkrak yang proses pembangunannya akan dilanjutkan. Secara rentang waktu, pelabuhan-pelabuhan itu tercatat telah memulai proyek sejak 2009-2015.
han yang telah lama ada dan belum difungsikan sampai saat ini.

Sumber : https://www.liputan6.com/bisnis/read/3493857/menhub-segera-operasikan-pelabuhan-yang-mangkrak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar