Sabtu, 05 Mei 2018

Jokowi Ingin Asian Games 2018 Jadi Perbincangan Panas di Publik

Jokowi Ingin Asian Games 2018 Jadi Perbincangan Panas di Publik IHSANUDDIN Kompas.com - 04/05/2018, 11:03 WIB Presiden Joko Widodo kembali mengenakan jaket Asian Games 2018 saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).(KOMPAS.com/Ihsanuddin)

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo kembali menekankan pentingnya mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. "Pada ratas pagi ini terkait persiapan Asian Games, saat rapat di Bogor saya sudah menekankan mengenai pentingnya promosi, publikasi, marketing dari Asian Games," kata Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (4/5/2018).
Sebelumnya, masalah promosi ini juga sudah ditekankan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Bogor pertengahan April lalu. Saat itu, Presiden menilai promosi Asian Games 2018 belum terlalu masif.
Presiden Jokowi ingin agar promosi terus digencarkan dalam sisa waktu yang ada, baik menyasar publik dalam negeri maupun masyarakat Asia peserta Asian Games 2018. "Tujuannya hanya satu agar dalam waktu semakin dekat ini Asian Games mulai hangat dibicarakan, mulai panas dibicarakan, dan kita harapkan pada saat pembukaan itu sudah menjadi sebuah demam Asian Games," kata Presiden Jokowi.
Dalam rapat hari ini, Presiden kembali mengenakan jaket Asian Games 2018 yang ia buat secara custom. Jaket tersebut berwarna hitam dengan logo Asian Games 2018 yang cukup besar di bagian depan dan lengannya. Di bagian belakang jaket juga terdapat tulisan Asian Games dengan gambar atlet yang tengah memainkan cabang olahraga, seperti angkat besi dan bermain basket.
Jaket tersebut melapisi baju batik coklat yang dikenakan Presiden. Sementara itu, para menteri yang hadir tampak mengenakan baju formal seperti batik dan kemeja. Tak ada yang tampak mengenakan jaket, baju, ataupun atribut Asian Games 2018.
Adapun jaket tersebut pertama kali dikenakan Presiden pada Jumat (4/5/2018) kemarin saat menerima kunjungan siswa-siswi pengurus OSIS SMA berprestasi di Istana Bogor.
Presiden mengakui, jaket tersebut sengaja ia pakai untuk mempromosikan ajang Asian Games 2018. "Saya kira menjadi kewajiban kita bersama mempromosikan agar Asian Games yang nanti akan diselenggarakan pada Agustus sehingga bisa menjadi sebuah perhelatan besar yang semua rakyat ini merasa memiliki," kata Jokowi. Jokowi berharap langkahnya mengenakan jaket Asian Games tersebut dicontoh oleh menteri hingga seluruh masyarakat Indonesia.
Dengan begitu, seluruh masyarakat juga bisa ikut mempromosikan Asian Games 2018. "Semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games ke-18. Jadi mau pakai kaus Asian Games boleh, mau pakai jaket Asian Games seperti ini boleh, akan saya pakai terus kemanapun," kata Jokowi.

Sumber
https://nasional.kompas.com/read/2018/05/04/11031951/jokowi-ingin-asian-games-2018-jadi-perbincangan-panas-di-publik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar