Senin, 28 Mei 2018

Jokowi: Kita Ingin Negara Peserta Asian Games Yakin Indonesia Aman


Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas ke-11 membahas persiapan Asian Games 2018. Jokowi meminta perkembangan persiapan Asian Games kepada para menteri dan pejabat Pemprov DKI Jakarta dan Sumsel.

"Rapat terbatas yang ke-11 mempersiapkan pelaksanaan Asian Games yang ke-18. Saya ingin memastikan lagi, memastikan baik persiapan infrastruktur, venue, termasuk juga persiapan teknis pembukaan, pertandingan, dan penutupan sampai prestasi atlet kita," ujar Jokowi dalam pengantarnya di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Jokowi juga meminta laporan terkait pengamanan Asian Games. Ia ingin negara peserta Asian Games terjamin keamanannya.



Jokowi juga meminta laporan terkait pengamanan Asian Games. Ia ingin negara peserta Asian Games terjamin keamanannya. Foto: Andhika Prasetia/detikcom

"Kemudian yang kedua, secara khusus saya minta laporan nanti mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games meyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi dan kondisi keamanan sepenuhnya terkendali," papar Jokowi.

Yang terakhir, Jokowi ingin promosi Asian Games lebih digalakkan. Ia menilai baru TNI dan Polri yang sudah baik dalam hal promosi Asian Games.

"Ketiga, sekali lagi terkait dengan publikasi, promosi, marketing, pelaksanaan Asian Games ke-18 ini, saya ingin perhatian secara khusus, saya lihat yang bergerak di Jakarta maupun di daerah hanya TNI dan Polri," kata Jokowi.

Rapat ini dihadiri Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menpora Imam Nahrawi, Menhub Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Gubenur Sumsel Alex Noerdin. Dalam ruangan rapat juga sudah dipasang boneka bermaskot Asian Games.
(dkp/aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar