Selasa, 26 Juni 2018

Moeldoko Imbau TNI-Polri Jaga Netralitas Saat Pilkada


Jakarta - Pilkada Serentak 2018 akan memasuki tahap pencoblosan besok. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengimbau aparat TNI, Polri, hingga ASN menjaga netralitas.

"Saya mengimbau kepada semua pihak, terutama kepada aparat, TNI, Polri, ASN, semua stakeholder yang berkaitan dengan Pilkada betul-betul harus menjalankan perintah presiden untuk netral dan profesional," ujar Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Pilkada akan diikuti 171 daerah. Moeldoko turut menyampaikan supaya masyarakat tidak pecah belah karena berbeda pilihan.

"Yang kedua, semua pihak supaya jangan sampai karena Pilkada kita jadi pecah. Supaya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Karena ini baru salah satu, sebagian dari sebuah proses yang berlangsung dari waktu ke waktu," tutur mantan Panglima TNI ini.

Saat Pilkada, pemerintah menetapkan 27 Juni sebagai hari libur nasional melalui Keppres Nomor 15 tahun 2018. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat memanfaatkan libur nasional untuk menggunakan hak pilih.

"Sudah, baru saja tadi saya tandatangani, siang tadi. Nanti tanyakan ke Mensesneg, sudah saya tanda tangan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," ujar Jokowi di kompleks GBK, Senayan, Jakarta, Senin (25/6).
(dkp/fdn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar