Jumat, 15 Juni 2018

Mudik Lebaran, 5000 Penumpang Gunakan Kereta Bandara

Tangerang -Lonjakan penumpang terjadi di Stasiun Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Pemudik yang memilih sarana transportasi udara memanfaatkan fasilitas kereta bandara sebagai alternatif transportasi menuju bandara.Tercatat mendekati momen lebaran terjadi lonjakan jumlah penumpang mencapai 5.000 orang di Stasiun Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta. President Director Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa kereta bandara kini semakin dilirik para pemudik sebagai sarana transportasi penghubung menuju bandara.


“Sejak dioperasikan pada awal tahun 2018, Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta selalu berupaya untuk mempermudah pengguna jasa bandara dan penerbangan untuk menuju bandara," kata Awaluddin, Kamis, 14 Juni 2018.
Ia mengatakan para pemudik tidak perlu khawatir untuk tiba di bandara tepat waktu. Karena jadwal operasional kereta bandara makin variatif dan tepat waktu. "Kami memberikan Minimum Connecting Time (MCT) yg paling efisien dengan adanya integrasi antara Kereta Bandara dengan Kereta Layang (Skytrain) untuk berpindah dari stasiun kereta bandara menuju terminal keberangkatan tujuan," kata dia.

Direktur Operasinal & Teknik PT Railink, Porwanto Handry Nugroho mengatakan, selaku operator Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus berupaya memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik bagi penumpang kereta bandara dan juga untuk mendukung lancarnya angkutan lebaran 2018.

Dari sisi layanan penjualan tiket, para penikmat jasa kereta bandara akan semakin dipermudah dengan hadirnya kartu personal frequent rider (Perfeq Rider). Melalui kartu Perfeq Rider, para pengguna jasa dapat melakukan proses pembelian dengan mudah dengan metode cashless pada vending machine yang tersedia di masing-masing stasiun. Selain itu, operator kereta bandara juga menyediakan diskon harga tiket menjadi Rp 35.000 hingga Rp 50.000.


Hingga saat ini kereta bandara telah memiliki 50 jadwal keberangkatan. Setelah kelengkapan infrastruktur terpenuhi, jumlah keberangkatan kereta akan kembali bertambah menjadi 82 keberangkatan sehingga jadwal keberangkatan pulang kereta menjadi tiap 48 menit.

Sebagai informasi untuk keberangkatan pertama melalui Stasiun Sudirman Baru pukul 04.21 WIB, sedangkan pemberangkatan pertama melalui Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 06.10 dan pemberangkatan terakhir pukul 23.10 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui online reservation serta para penumpang bisa memperoleh beragam informasi terkait layanan kereta bandara dengan cara mengunduh aplikasi mobile. Kereta bandara juga hadir di luar Jakarta, seperti Kualanamu, Padang, dan Palembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar