Senin, 04 Juni 2018

Pimpinan MPR ke Mahasiswa: Jadikan Pancasila Sebagai Perilaku



Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengajak para mahasiswa untuk menerapkan nilai Pancasila ke dalam perilaku sehari-hari. Menurutya itu perlu dilakukan agar Indonesia bisa menjadi negara maju melalui peningkatan kualitas pendidikan sumber daya manusianya.

"Mahasiswa di Samarinda harus menjadikan Pancasila sebagai sebagai perilaku," kata Mahyudin dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/6/2018).
Dia mengatakan pentingnya menjadi menjadi bangsa yang mampu menciptakan teknologi agar Indonesa tak semata-mata menjadi pasar bagi negara negara maju.

"Agar kita tak menjadi bangsa konsumtif. Akhirnya uangnya lari ke luar negeri," lanjut dia.

Itu dikatakan Mahyudin kepada ratusan mahasiswa yang memenuhi Aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Samarinda, Kalimantan Timur, hari ini.

Mahyudin kembali menjelaskan sumber daya alam akan habis, oleh karena itu dia menegaskan bangsa ini harus mengedepankan sumber daya manusia lewat pendidikan.

"Batu bara dan tambang lainnya di Kalimantan Timur kelak akan habis", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan pentingnya sosialisasi Pancasila untuk mengingatkan keberagaman yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Dia juga sempat memberikan paparan cara Sukarno mengupayakan kemerdekaan RI.

Sementara itu Anggota MPR Fraksi Partai Golkar, Heti Latifah, dalam sosialisasi tersebut mengatakan, Pancasila merupakan ideologi yang cocok bagi Indonesia.
Untuk itu dirinya mengajak pada semua mahasiswa agar menjalankan Pancasila untuk menangkal paham yang berseberangan dengan ideologi bangsa.

"Dengan Pancasila kita tangkal ideologi yang tak sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa," ungkap Heti.

Sumber dari : 
https://news.detik.com/berita/d-4050338/pimpinan-mpr-ke-mahasiswa-jadikan-pancasila-sebagai-perilaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar