Jumat, 13 Juli 2018

DPR : Asian Games 2018 Bisa Tingkatkan Perekonomian Nasional

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menilai ajang Asian Games 2018 merupakan peluang besar untuk meningkatkan perekonomian nasional, terutama bila dimanfaatkan dengan benar dan jitu oleh para pelaku usaha.
Karena itu, Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto meminta pemerintah dan masyarakat mampu memanfaatkan potensi ekonomi saat penyelenggaraan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.
"Ini satu kesempatan yang besar dalam rangka meningkatkan perekonomian nasional," kata Djoko Udjianto dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.
Menurut dia, penyelenggaraan Asian Games harus mampu mencapai empat sukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses meningkatkan ekonomi kreatif.
Djoko berpendapat, khusus untuk potensi ekonomi, industri ekonomi kreatif juga harus mampu untuk tampil guna memanfaatkan peluang ekonomi ini.
Ia mengingatkan bahwa ajang olahraga ini diperkirakan bakal menghasilkan target devisa sebesar US$ 170 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun.
Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018, antara lain penentuan logo Asian Games 2018 yang terinspirasi dari pemandangan Gelora Bung Karno (GBK).
Selain itu, kata Triawan, Bekraf juga membuat maskot Asian Games 2018, yakni Bhin-Bhin (burung cendrawasih), Atung (rusa bawean), dan Kaka (badak bercula satu) yang merupakan fauna-fauna asli Indonesia yang masing-masing merepresentasikan strategi, kecepatan, dan kekuatan.
ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar