Kamis, 12 Juli 2018

Yuk Kenalan dengan Tiga Maskot Keren Asian Games 2018

JAKARTA – Indonesia akan menghadapi momen besar pada Agustus. Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Asian Games 2018 ini mengusung tema “Energy of Asia”. Sementara, untuk maskotnya, ada 3 hewan yang dijadikan maskot yang diberi nama Atung, Bhin Bhin, dan Kaka.
Sekedar diketahui, tiga maskot Asian Games 2018 merupakan akronim dari semboyan Bhineka Tunggal Ika. Maskot Asian Games 2018 tersebut dipilih agar bisa merepresentasikan fauna dari Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur.
Atung adalah seekor rusa Bawean yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung motif tumpal dari Jakarta.
Bhin Bhin merupakan seekor burung cendrawasih strategi. Bhin Bhin mengenakan rompi motif Asmat dari Papua.
Kaka merupakan seekor badak bercula satu yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional motif bunga khas Palembang.
Untuk cabang olah raga, Asian Games 2018 Jakarta Palembang bakal menyuguhkan 40 cabang olahraga dengan 462 cabang olahraga. Keputusan cabang olahraga dan nomor-nomor Asian Games 2018 diambil dalam 36th OCA General Assembly, di Ashgabat, Turkmenistan, 20 September 2017. Menurut Sekretaris Jenderal INASGOC, Eris Herryanto, penetapan itu sebagai lanjutan dari rapat koordinasi Komite ketujuh di Hotel Mulia, Senayan, pada 18 Agustus 2018.
“Sebetulnya kami di sana tidak menggetok jumlah cabang olahraga. Justru saat Koordinasi Komite ketujuh di Jakarta. Keputusannya pada saat itu 40 cabang, termasuk roller sport dan 60 disiplin. Sementara nomor event-nya 462,” kata Eris di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan.
Sumber :
http://stopfitnah.com/yuk-kenalan-dengan-tiga-maskot-keren-asian-games-2018/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar