Minggu, 30 September 2018

Donald Trump Puji Indonesia Dibawah Pemerintahan Jokowi

Bidikdata – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memuji Indonesia saat berpidato dalam pembukaan Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (Asia Pacific Economic Cooperation/APEC Summit), di Da Nang, Vietnam, Jumat (10/11/2017) silam. Trump menyatakan bahwa Indonesia selama beberapa dekade telah membangun institusi domestik dan demokratis untuk mengelola hingga dari 13.000 pulau.
Selain itu masih menurut Trump, Indonesia dinilai berhasil memadukan antara pertumbuhan dengan pemerataan ekonomi.
Pada perhelatan yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo itu, Trump mengatakan, bahwa sejak 1990-an, rakyat Indonesia terus berupaya melepaskan diri dari kemiskinan untuk menjadi negara dengan pertumbuhan pesat di G-20. Apalagi Indonesia saat ini adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.
Pujian yang disampaikan Presiden Trump semakin mengukuhkan keyakinan bahwa keterlibatan Indonesia di berbagai forum kerja sama internasioal dan regional tetap berbasiskan pada kepentingan nasional.
Berdasarkan sejumlah survei, mayoritas masyarakat merasa puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Tingkat kepuasan masyarakat tentu tidak bisa dimanipulasi apalagi disogok. Masyarakat puas karena melihat dengan mata kepala sendiri pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan saat ini. Bahkan, pembangunan dimulai dari daerah terluar yang sebelumnya tidak pernah tersentuh peradaban.
Meski demikian, pekerjaan utama pemerintah untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan belumlah usai. Semua kekurangan dalam proses pembangunan selama ini bukanlah alasan untuk kita menghujat. Jika pemimpin dunia saja memuji Indonesia, sudah seharusnya kita tetap bersatu padu membangun negeri.
Sebab di bawah pemerintahan Presiden Jokowi, Indonesia kini memiliki posisi yang dihargai oleh negara lainnya, salah satunya dalam bidang ekonomi. Hal ini merupakan salah satu bukti kerja keras dan kapabilitas pemerintah dalam mengelola perekonomian dan pembangunan bangsa.
Sumber : https://bidikdata.com/donald-trump-puji-indonesia-dibawah-pemerintahan-jokowi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar