Senin, 29 Oktober 2018

Jokowi Perintahkan Pencarian Lion Air JT 610 Dilakukan 24 Jam


Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus melakukan pencarian terhadap korban dan badan pesawat Lion Air JT 610 di Perairan Karawang, Jawa Barat.

Sebab, kata dia, sampai saat ini korban dan badan pesawat nahas tersebut belum ditemukan.

"Saya perintahkan agar malam ini tetap bekerja 24 jam menggunakan lampu. Untuk mempercepat pencarian badan pesawat yang sampe saat ini belum ditemukan meskipun lokasi nya sudah diketahui," kata Jokowi saat memberikan keterangan persnya di ruang VIP Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10/2018).

Jokowi menambahkan, sampai dengan saat ini ada 15 kapal lebih dari TNI, Basarnas, Kemenhub dan Polri yang diturunkan untuk menyisir lokasi jatuhnya pesawat.

"Tadi pagi saya suaah perintahkan Basarnas, Polri Kemenhub, ada 15 kapal lebih di lokasi dalam rangka pencarian," ucap Jokowi.

Pencarian 24 Jam

Basarnas melakukan penyisiran untuk mencari penumpang pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin pagi.

Sampai pukul 15.00 WIB, puluhan tim penyelam Basarnas dan TNI Angkatan Laut telah menemukan beberapa serpihan pesawat dan serpihan tubuh penumpang pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.

Temuan yang dibungkus dalam enam kantong jenazah tersebut telah dikirim ke RS Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi.

"Saat ini baru menemukan beberapa serpihan tubuh korban yang kita masukkan ke enam kantong jenazah kemudian dibawa ke RS Polri. Juga beberapa serpihan pesawat Lion Air," ujar Direktur Operasi Basarnas Brigjen Bambang Suryo Aji di Gedung Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Suryo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian selama 24 jam dengan mengerahkan alat bantu dari BPPT dan TNI AL. Sejak pukul 15.00 WIB tadi, tim Basarnas dibantu Kapal Pusat Hidro Oseanografi KRI Rigel. Namun hingga saat ini pihaknya belum mendapat hasil informasi hasil pencarian kapal ini.

"Saya nyatakan akan diteruskan 24 jam," tegasnya.





Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar