Kamis, 11 Oktober 2018

Pernyataan PA 212 Bahwa Polisi Tidak Sopan Terhadap Amien Rais Adalah Tidak Benar



JAKARTA – Massa PA 212 mengecam keras panggilan terhadap Amien Rais dalam kasus hoax Ratna Sarumpaet. Wakil Ketua PA 212, Ustadz Asep Sarupudin dalam orasi melalui pengeras suara menuduh kepolisian saat ini tak ubahnya hanya sebagai alat kekuasaan. Dengan pemanggilan Amien Rais, Persaudaraan Alumni (PA) 212 menuding Kepolisian berlaku tidak adil.

Tindakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 ini terlalu berlebihan. Mereka menunjukkan rasa ketakutan yang tinggi terhadap pemanggilan Amien Rais. Padahal pemanggilan Amien Rais hanya sebatas sebagai saksi, hal tersebut merupakan proses wajar dalam kegiatan kepolisian terkait kasus RS, sehingga tidak perlu disikapi secara berlebihan.

Pengerahan massa merupakan simbol ketidakpercayaan pada aparat penegak hukum. Pengerahan massa akan menimbulkan persepsi lain di publik. Seolah-olah ada kepentingan politik dan ada keinginan memberikan tekanan pada Polri.

Amien Rais mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian pasca pemeriksaan karena telah memperlakukan dirinya secara bagus, sopan, smooth, straight memberikan 30 pertanyaan yang tidak menjebak, serta menjamu makan siang dan sholat




sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar