Senin, 05 November 2018

NU Jakarta Barat Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin


Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02, Ma'ruf Amin hari ini berdialog dengan Nadhatul Ulama (NU) Jakarta Barat. Usai berdialog, para ulama itu memberikan ikrar dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Hari ini seperti biasanya saya menerima teman-teman para ulama khususnya dari Jakarta Barat," kata Ma'ruf Amin, di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Pertemuan bersama para ulama dari Jakbar itu dilakukan dengan pengajian. Selain pengajian, Ma'ruf dan para ulama juga membahas tentang keagamaan hingga kenegaraan.

"Adalah masalah keagamaan dimana juga pemahaman kebangsaan dan kenegaraan kita sebagai warga bangsa yang punya tanggung jawab kebangsaan, pemahamannya harus tepat, lurus dan juga kita mengawal bangsa dan negara ini secara terus-menerus termasuk megawal dalam rangka pileg, maupun pilpres demi kepentingan supaya negara, kebhinnekaan dan kemajuan bisa terkawal dengan baik," ungkapnya.

Selanjutnya, para ulama dari NU Jakbar itu mendeklarasikan dukungannya. Deklarasi dibaca dengan serentak di hadapan awak media.

"Bismillah, deklarasi Situbundo 12. Atas berkat rahmat Allah SWT dengan didorongkan keingunan luhur untuk semakin terwujudnyan Indonesia maju maka kami alim ulama dan keluarga besar Nadhatul Ulama se-Jakarta Barat dengan ini menyampaikan ikrar dan deklarasi Situbondo 12 sebagai berikut," kata salah satu ulama NU Jakbar, Fahrur Rozi.

Berikut ikrar yang disampaikan ulama se-Jakarta Barat yang disampaikan di kediaman Ma'ruf:

1. Berhikmat, istikomah untuk menjaga keutuhan negara, persatuan Republik Indonesia dari potensi ancaman asing baik dari dalam maupun luar

2. Berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

3. Berperan aktif merawat dan menjaga Bhinneka Tunggal Ika di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan yang berpijak ada semangat ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan basyariah.

4. Menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat memilih pemimpin yang visioner, berintegritas dan berakhlakul karimah mewujudkan cita-cita menjaga agama dan mengelola negara dengan baik.

5. Memberikan dukungan total kepada pasangan capres, cawapres nomor urut 01 yaitu Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik, sinergi umaroh dan ulama pada hari pencoblosan. Bela ulama, dukung ulama, pilih ulama, bersama 01 Indonesia maju.
(mae/mae)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar