Jumat, 23 November 2018

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Rawat Keberagaman


LAMPUNG - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan merawat keberagaman sehingga bangsa Indonesia dapat terhindar dari konflik dan selalu hidup rukun serta damai.
Presiden Jokowi saat berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalamah di Desa Braja Dewa, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Jumat petang, mengatakan Indonesia memiliki beragam suku, ada sekitar 714 suku di Indonesia
Menurut Presiden, jika dibandingkan dengan bangsa lain, seperti Afghanistan yang hanya memiliki tujuh suku, namun negaranya terjadi konflik karena tidak rukun.
Sehubungan dengan itu, Presiden meminta warga Lampung Timur merawat keberagaman suku tersebut.
"Saya pesan jangan cerai-berai, kita harus jaga persatuan, jaga ukhuwah kita," kata Jokowi kepada ribuan warga dan para santri yang hadir dan sudah menanti kedatangannya.
Menurut Jokowi, jika masyarakat tidak pandai menjaga kerukunan maka yang terjadi konflik seperti di Afghanistan yang 40 tahun tidak berkesudahan.
Karena itu, Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan merawat keberagaman agar tidak terjadi konflik dan selalu hidup rukun.
Presiden Joko Widodo tiba di Ponpes Darussalamah Desa Braja Dewa, Kabupaten Lampung Timur, sekitar pukul 15.30 WIB.
Setibanya di tempat acara, di dalam tenda/tarup menuju panggung utama, Presiden Jokowi beserta rombongan disambut Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan jajaran, para kiai, ribuan santri dan warga yang sejak pagi setia menunggu kehadirannya.
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam sambutannya menyampaikan selamat datang Presiden Joko Widodo di Bumi Tuah Bepadan Lampung Timur ini.
"Alhamdulillah sampai juga Bapak Presiden Jokowi di Lampung Timur," ujar Bupati Chusnunia yang akrab disapa Nunik ini.
Bupati Chusnunia di hadapan Presiden Jokowi menerangkan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tengah bekerja keras menaikkan derajat hidup masyarakatnya.
Menurut Chusnunia, di era Pemerintahan Presiden Jokowi, Kabupaten Lampung Timur tambah maju berkat dukungan pemerintah pusat.
"Dan kehadiran Presiden Jokowi di Lampung Timur akan membuat kami lebih semangat membangun," ujar Bupati Chusnunia Chalim.

Sumber :https://news.okezone.com/read/2018/11/23/337/1981935/presiden-jokowi-ajak-masyarakat-jaga-kerukunan-dan-rawat-keberagaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar