Senin, 31 Desember 2018

Ruhut Buktikan Jabatan Ketua APPSI Sandiaga Uno Hanya Omong Kosong Dan Untuk Politis Praktis


Mantan anggota DPR RI sekaligus artis nasional Ruhut Sitompul melakukan blusukan ke Pasar Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Dia mengakui berkampanye untuk Jokowi ke pasar-pasar sekaligus untuk membuktikan kebohongan paslon Prabowo-Sandi.

Ruhut juga menyindir Sandiaga Uno yang beberapa waktu terakhir sering ke pasar dan mengaku sebagai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia.

Ruhut Sitompul memposting video tersebut dalam akun youtubenya Ruhut P Sitompul dengan judul ‘RUHUT BUKA BUKAAN : (INVESTIGASI) SANDIAGA KETUA ASOSIASI PEDAGANG PASAR? INI KATA PARA PEDAGANG’.

Isu seperti daya beli menurun, harga bahan pokok naik, tingginya harga di pasar, hingga pernyataan kontroversial Sandiaga Uno di berbagai kunjungannya yang makin kerap muncul menjadi sorotan mantan kader Partai Demokrat itu.

“Untuk Sandiaga dan mungkin akan ada Sandiaga-Sandiaga lainnya, aku mohon, janganlah ngawur,” ujarnya

Mantan pengurus Partai Demokrat ini berbincang langsung dengan para pedagang pasar.

Ruhut menyaksikan sendiri bahwa pernyataan Sandiaga Uno dan para pendukungnya yang sering kunjungan ke pasar-pasar bahwa harga-harga semakin naik adalah kebohongan semata.

“Alhamdulillah, sekarang semua murah,” tegas seorang pedagang kepada pria yang sering dipanggil sebagai Bang Poltak ini.

Pada saat Ruhut menanyakan kembali kepada pedagang bahwa harga semua mahal dan daya beli semakin berkurang pedagang tersebut kembali berkata tegas, “Bohong !” kata pedagang

“Memang mereka suka bohong sih,” timpal Ruhut.

Ruhut juga memastikan bahwa masyarakat tetap belanja di pasar-pasar tradisional dan tidak terganggu atas segala isu-isu politik yang dilancarkan cawapres no urut 02 Sandiaga Uno yang dianggap pedagang bohong belaka.

“(Blusukan langsung ke pasar) ini untuk memastikan masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu ngawur yang dilontarkan oleh Sandiaga Uno ataupun politisi-politisi lain,” tambahnya.

Pada video terlampir Ruhut juga menyentil pengakuan Sandiaga Uno yang mengaku sebagai ketua APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia). Ruhut bahkan tertawa terpingkal-pingkal saat mendengar pengakuan para pedagang yang tidak mengenal Ketua Umum APPSI.

Ruhut Sitompul juga menanyai ke setiap pedagang apakah mengenal Ketua APPSI atau tidak.

Hasilnya ternyata banyak dari mereka yang tak mengenal Sandiaga Uno sebagai Ketua APPSI.

Bahkan salah satu ibu yang usil menjawab ketua APPSI adalah ‘Pak Idi’.

Bahkan Ruhut Sitompul pun berkali-kali tertawa terbahak ketika mendengar pedagang pasar menyebut ‘Gak tau’ siapa Ketua APPSI.

Belum lagi ketika Ruhut Sitompul mewawancarai salah seorang pedagang pasar terlama di Pasar Ciwidey yang ternyata juga tak tahu ketua APPSI. Ruhut pun terbahak lagi.

“Sandi-Sandi, ketawa aku termehek-mehek. Kau bilang kau ketua asosiasi pedagang pasar Indonesia. Ini aku di pasar, tak ada rakyat pedagang pasar kenal kau,” kata Ruhut Sitompul.

Bahkan terakhir Ruhut Sitompul mengejek dari 10 orang yang ditanya soal siapa ketua APPSI, 11 diantaranya menyebut tak tahu.
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar