Jumat, 21 Desember 2018

Tim Jokowi: Jangan Ada 'Tepukan Ajaib' di Debat Capres


Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berharap debat capres berjalan dengan tertib. Tidak ada calon maupun penonton yang emosi selama debat berlangsung. TKN juga menyinggung soal 'tepukan ajaib'.

"Debat itu sesuatu hal yang baik, menyampaikan gagasan. Maka, kami berharap dalam debat itu nggak ada yang emosi, nggak ada yang marah-marah, tidak ada yang menggunakan tepukan ajaib," ucap Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, kepada wartawan di Serang, Banten, Jumat (21/12/2018).

Tepukan ajaib yang dimaksud oleh Hasto adalah kejadian saat Hatta Rajasa, cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2014, menepuk pundak Jusuf Kalla, pada debat capres-cawapres. Kejadian itu ramai diperbincangkan oleh netizen karena dianggap janggal. Namun, Hasto tidak menjelaskan masalah terkait hal tersebut.

Kembali ke soal debat capres 2019, Hasto menginginkan debat menjadi tempat pertukaran pemikiran. Sehingga, menurutnya, akan muncul gagasan untuk pembangunan Indonesia.

"Debat itu harus diisi dengan gagasan-gagasan untuk rakyat, untuk bangsa dan negara," ucap Hasto.

Selain itu, Hasto menyebut Jokowi sudah siap berdebat. Jokowi disebut punya bekal cukup sebagai calon petahana.

"Kalau kita lihat debat dulu kan Pak Jokowi sangat siap. Apalagi setelah pengalaman beliau sebagai presiden," ucap Hasto.

Debat capres pertama akan dilaksanakan pada 17 Januari 2019 di Jakarta. Debat itu akan mengusung tema hukum, HAM, korupsi, terorisme.
(aik/gbr)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar