Senin, 14 Januari 2019

Dukungan Berbagai Komponen Bangsa Untuk Jokowi – Ma’ruf



Jakarta – Dukungan kepada pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden no urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terus menerus berdatangan.

Kali ini Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (P3I) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf. Deklarasi dipimpin dan dibacakan langsung oleh Ketua P3I, Rizki Budimansyah di Hard Rock Cafe, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (13/1).

Deklarasi terhadap pasangan nomor urut 01 itu digelar bersamaan dengan deklarasi organisasi yang mengakomodasi aspirasi para pilot dan pramugara/pramugari yang turut dihadiri Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang juga hadir saat acara deklarasi telah selesai digelar.

Sementara itu, setelah mendapat dukungan dari ribuan alumni UI, Jokowi-Ma’ruf mendapat dukungan dari alumni Universitas Parahyangan Bandung. Mereka pun tergabung dalam Parahyangan keur Jokowi (Parjo).

Ketua Parjo Jawa Barat, Yogaswara berharap mulai menata diri dan membentuk sistem jaringan untuk memenangkan pasangan 01. ”Perlu kami tegaskan siap dan solid untuk memenangkan pasangan Jokowi – Amin,” kata Yogaswara, kemarin (13/1).

Perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD), Ari Setia Sakti yang juga alumni Unpar menyebut, deklarasi ini bertujuan untuk menghimpun partisipasi politik dalam Pilpres 2019. ”Aspirasi politik kami sebagai alumni Unpar tersalurkan melalui Parahyangan Jokowi,” kata Ari.

Dia mengatakan, relawan ini didirikan sepakan lalu pada 5 Januari 2019 di Jakarta. Menurut Ari, sebagai alumni Unpar, pihaknya memiliki keinginan, aspirasi, dan kebulatan yang sama untuk mendukung Jokowi.

”Gerakan ini sengaja kami buat untuk menjadi motivasi bagi teman-teman di perguruan tinggi lainnya atau khususnya untuk alumni Unpar agar bahu membahu, gotong royong untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf Amin,” papar Ari.

Paslon Jokowi-Ma’ruf banjir akan dukungan-dukungan yang terus menerus bermunculan dari berbagai latar belakang profesi dan kalangan intelektual. Hal tersebut menunjukkan keinginan komponen bangsa yang semakin kuat untuk memenangkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar