Jumat, 18 Januari 2019

Jokowi ke Garut, Ma'ruf Amin Temui Tokoh Sunda di Bandung

Foto: Okezone
BANDUNG - Pasangan calon presiden (petahana) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sama-sama mengunjungi Jawa Barat, pada Sabtu (19/1).
Jokowi mengikuti acara cukur massal di Garut, Jawa Barat, bersama puluhan warga garut lainnya. Jokowi tiba di lokasi acara cukur massal di Situ Bagendit, di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, pukul 09.10 WIB.
Sementara Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sunda di Bandung, Jawa Barat. Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu didampingi istri, Wury Estu Handayani dan anaknya, Siti Marifah.
Tiba sekira pukul 10.00 WIB, kedatangan Ma'ruf disambut oleh Solihin Gautama Purwanegara, tokoh masyarakat Bandung sekaligus Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974.

Ketua Komunitas Sadulur Salembur Heidi Hidayat menerangkan, acara silaturahmi yang digagasnya, sebagai fasilitator untuk mengembangkan budaya sunda dan masyarakat sunda yang agamis.
"Kebetulan Kiai Ma'ruf Amin dari Sunda," ujar Heidi di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).
Dalam rangkaian acara ini, ucap Heidi, Ma'ruf Amin akan dikukuhkan sebagai tokoh agama masyarakat Sunda. "Sekaligus acara ini mengukuhkan beliau sebagai tokoh agama masyarakat Sunda. Itu tema hari ini," tutur Heidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar