Minggu, 24 Februari 2019

Jokowi Bertekad Rakyat Indonesia Tak Alami Kesulitannya dalam Hidup


Jakarta - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menggelar pidato politik di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019). Pada pidatonya, dia membagikan pengalamannya saat menghadapi kesulitan dalam hidup maupun dunia usaha.

"Saya ingin berbagi kepada bapak ibu sekalian, berbagi pengalaman, berbagi cerita, berbagi cita-cita, dan berbagi semangat," ujar Jokowi dan disambut tepuk tangan relawannya, Sentul, Minggu.

Menurut dia, dulu, keluarganya merupakan keluarga yang sederhana. Bahkan, keluarga Jokowi sempat tinggal di bantaran Kali Anyar, Solo, Jawa Tengah dan digusur.

"Ini meneguhkan saya agar Bangsa Indonesia tidak mengalami yang saya alami," kata Jokowi.

Dia menuturkan, karena tidak memiliki uang, keluarganya ketakutan jika sakit. Mereka juga takut tidak dapat menyekolahkan Jokowi dan saudaranya.

"Makanya saya bertekad Rakyat Indonesia harus bebas dari rasa ketakutan seperti itu," tutur Jokowi.

Oleh karena itu, pemerintahannya meluncurkan Kartu Program Keluarga Harapan (PKH). Program ini memberi jaminan kesehatan, pendidikan, hingga ketersediaan pangan dalam keluarga kepada masyarakat.

"Saya optimistis sejahtera, saya optimistis kerja keras menyejahterakan rakyat Indonesia. 10 juta warga telah mendapat PKH," ujar Jokowi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar