Jumat, 29 Maret 2019

Yenny Wahid Optimis Presiden Jokowi Raih Lebih 60% Suara di Jatim


Jakarta – Putri almarhum presiden keempat Abdurrahman Wahid, Zanubba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid menghadiri kampanye terbuka calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi di Taman Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur. Pimpinan Kader Gus Dur tersebut berharap Jokowi bisa menang tebal di Jawa Timur.
“Bahwa akan menang, ya, pasti insya Allah, tapi menangnya harus tebal, jangan kaya martabak tipis kering,” kata Yenny dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Maret 2019
Menurut dia, target yang dipatok untuk kemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Timur diharapkan mencapai angka 70 persen. Sebisa mungkin, kata Yenny, tidak berada di bawah angka 60 persen.
“60 persen itu ambang bawah, kalau bisa di atas itu, 70-75. Jadi harus tebal menangnya,” ujar dia.
Yenny mengatakan berbagai strategi dilakukan tim untuk membantu mencapai target tersebut. Diantaranya, kata dia, yaitu menggenjot suara dari kelompok Nahdlatul Ulama sebagai basis suara muslim terbesar di Jawa Timur. Menurut Yenny, jumlah pemilih dari kalangan NU bisa mencapai 50 persen.
“Wajar kalau semua calon akan fokus untuk menggarap massa NU sebagai sumber suara konstituen-konstituen mereka. Kebetulan di Jawa Timur memang basis NU jadi wajar juga bahwa salah satu fokus kampanyenya di Jatim,” ujarnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar