Rabu, 24 April 2019

Relawan Jokowi Bersyukur Pemilu 2019 Berlangsung Damai


JAKARTA - Kelancaran pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 disyukuri berbagai pihak, salah satunya oleh Relawan SMA 3 Jakarta angkatan 384 dan 386. Mereka menggelar syukuran dengan cara berbagi bersama anak yatim. Acara ini juga ditujukan dalam rangka mendoakan Jokowi-Ma'ruf Amin memenangkan pesta demokrasi tahun ini.
"Syukuran ini dalam rangka kami mensyukuri bahwa pemilu ini damai dan penuh suka cita. Walau kami tetap berharap dengan segala doa semoga Joko Widodo-Ma'ruf Amin dapat memenangkan pilpres ini," kata Ketua Panitia Syukuran Alumni SMA 3 angkatan 384 dan 386, Aditya Griadi dalam keterangan pers tertulis yang diterima, Selasa (23/4/2019).
Aditya menuturkan Alumni SMA 3 sejak awal telah melakukan berbagai kampanye untuk memenang paslon 01. Dalam kampanyenya, Aditya mengklaim pihaknya juga menyisipkan ajakan agar masyarakat turut menciptakan pemilu damai.
“Kami mengadakan segala kegiatan secara bersama-sama untuk memenangkan 01 ini. Kemarin kita ada acara baksos itu di daerah-daerah. Kami punya sel-sel ada yang ke Cinere, Bogor untuk mendeklarasikan kemenangan 01,” ujarnya.
Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, kata Aditya, telah menempatkan Jokowi-Ma'ruf unggul dari Prabowo-Sandi. Ia berharap perolehan suara paslon 01 tetap unggul dalam penghitungan final yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).
"Kami sangat gembira walaupun dalam hitung cepat. Kami berharap di hitung real countnya kita tetap menang," jelasnya.
Menurut Aditya, sejumlah lembaga survei yang menggelar quick count di Pemilu 2019 memiliki pengalaman dan telah teruji.
"Seperti pada pengalaman yang lalu lembaga survei ini sudah teruji dan sudah mempunyai sistem dari pemilihan sebelumnya pemilihan gubernur dan pemilihan kepala daerah lainnya," ujar dia.
Ia berharap Jokowi-Ma'ruf bisa menepati janjinya jika sudah bertugas sebagai presiden dan wakil presiden. Harapan yang mesti direalisasikan itu di antaranya adalah membuat Indonesia semakin maju.
"Selain itu, kami relawan juga yang terpenting adalah untuk kebersamaan, persatuan bangsa ini. Itu terpenting. Tapi intinya adalah ucapan syukur bahwa pilpres ini sangat aman dan damai," tutupnya.
(wal)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/04/23/605/2047198/relawan-jokowi-bersyukur-pemilu-2019-berlangsung-damai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar