Jumat, 05 April 2019

TKN: Masyarakat Mulai Tercerahkan soal Hoaks yang Menyerang Jokowi-Ma'ruf


JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf meyakini beragam informasi hoaks yang ditujukan kepada paslon nomor urut 01 semakin meresahkan masyarakat. Namun secara bertahap, informasi bohong itu berhasil ditangkis dan dimentahkan.
"Dari apa yang kita lihat di lapangan alhamdulillah sekarang sudah mulai banyak berita-berita hoaks itu ter-clear-kan," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Irma Suryani kepada Okezone, Sabtu (6/4/2019).
Beberapa waktu lalu terungkap di Sulawesi Selatan, seorang ibu menkampanyekan bahwa Jokowi akan menghapus pelajaran agama jika terpilih lagi. Sang ibu mengajak orang memilih Prabowo Subianto.  
Sebelumnya sekelompok ibu-ibu di Karawang, Jawa Barat juga melakukan kampanye hitam ke Jokowi dengan menyebut jika kembali menang, Jokowi akan melegalkan pernikahan sejenis dan melarang azan di masjid. 
Menurut Irma, hoaks termentahkan karena Jokowi di dalam kampanye terbuka yang sudah berjalan dua minggu selalu mengingatkan akan bahaya informasi bohong. Sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tak lagi mudah termakan isu-isu yang belum tentu benar.
"Jadi Beliau sudah menyampaikan ke publik bahwa hoaks dan fitnah selama ini itu adalah hal-hal yang tidak selayaknya dilakukan," ujarnya.
Politikus Partai NasDem itu menilai masih ada beberapa orang yang percaya kalau kabar hoaks itu benar, yakni pendukung Prabowo-Sandi. Namun, ia merasa jumlahnya tak banyak, sehingga tak begitu mengkhawatirkan.
"Ada beberapa yang masih keukeuh itu orang-orang yang belun tercerahkan saja, pendukung 02. Tapi InsyaAllah yang lain-lain sudah mulai tercerahkan," kata Irma.
(qlh)

Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/04/06/605/2039772/tkn-masyarakat-mulai-tercerahkan-soal-hoaks-yang-menyerang-jokowi-ma-ruf 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar