Rabu, 08 Mei 2019

C1 Palsu di Menteng Bagian dari Manipulasi Pemilu Oleh Kubu 02

 C1 Palsu di Menteng Bagian dari Manipulasi Pemilu Oleh Kubu 02

Penemuan dokumen C1 dalam minibus di Menteng, dinilai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding sebagai indikasi kubu pasangan calon presiden nomor urut 02 melakukan kecurangan.

Selama ini kata Karding, kubu 02 meneriaki kubu pasangan calon presiden nomor urut 01 melakukan kecurangan terstruktur sistematis dan masif. Sehingga tuduhan kubu Prabowo-Sandi tidak benar atau tepatnya kata dia ‘maling teriak maling’.
“Tetapi fakta yang kita temukan di lapangan yang diduga dilakukan 02, ini saya kira cara-cara yang tidak patut dan tidak pantas di era demokrasi,” ujar politisi PKB itu kepada wartawan, Senin (6/5/2019).

Karena itu, Karding meminta Bawaslu membuka proses penanganan form C1 secara terbuka agar publik dapat mengetahui betul siapa yang curang.
“Jadi saya minta penemuan C1 itu diproses dan dibuka secara transparan ke publik oleh Bawaslu,” kata dia.

Sebelumnya, pihak kepolisian mengamankan sebuah mobil Daihatsu Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) lalu, sekira pukul 10.30. Diduga mobil tersebut mengangkut ribuan form C1 yang palsu. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Puadi.

Puadi menyebut, dalam kardus tersebut, Form C1 itu ditujukan untuk Direktur Satgas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Sementara pengirimnya adalah Ketua Seknas Prabowo-Sandiaga M Taufik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar