Jumat, 10 Mei 2019

Keunggulan Jokowi di Jatim Disyukuri dengan Bukber dan Santuni Petugas KPPS

Foto: Istimewa

Surabaya - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur bakal menggelar tasyakuran seiring akan rampungnya rekapitulasi suara tingkat provinsi dari seluruh kabupaten/kota. Tasyakuran berupa buka puasabakal digelar Sabtu (11/5/2019) dalam balutan buka bersama hingga salat tarawih berjamaah.

"Kalau kami kan taat aturan. Kita fokus kawal rekapitulasi suara, tidak bikin manuver tasyakuran dulu. Biar data yang bicara. Setelah KPU Jatim merampungkan hampir seluruh proses rekapitulasi, nah kami baru bisa bicara, meski sebelumnya sudah kelihatan di quick count kalau Pak Jokowi yang menang di Jatim," ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, Jumat (10/5/2019).

Berdasarkan data rekapitulasi suara tingkat provinsi Jatim, Jokowi memang unggul signifikan di kisaran 69 persen. Ada lonjakan tajam dibanding perolehan suara Jokowi di Jatim pada 2014 yang berkisar 53 persen. Artinya, jumlah peroleha suara Jokowi melonjak sekitar 16 persen.

"Kami bersyukur, Pak Jokowi kembali diberi amanah memimpin Indonesia. Seluruh komponen pendukung Pak Jokowi di Jawa Timur, mulai partai politik, tokoh agama, relawan, hingga berbagai komunitas, ikut bangga bisa mengantarkan Pak Jokowi memajukan Indonesia," ujar Machfud.

"Insya Allah besok kami tasyakuran sekaligus buka puasa bersama dengan seluruh komponen pendukung. Ada berbagai makanan khas Jawa Timur, sebagai wujud kecintaan kita semua kepada ragam kuliner rakyat, mulai rawon, tahu campur, lontong balap, hingga soto dan sate madura," imbuh Machfud.

Selain tasyakuran, TKD Jatim juga akan memberikan santunan kepada petugas KPPS yang meninggal saat bertugas dalam Pemilu 2019. "Ini murni kemanusiaan, tidak ada kaitannya dengan politik. Kita berduka, dan kita berdoa agar mereka yang telah berpulang husnul khotimah, karena mereka berdedikasi dalam menjaga demokrasi di negara kita," pungkasnya.(hil/fat)
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar