Kamis, 23 Mei 2019

TKN Jokowi-Amin Ingatkan Indonesia Adalah Milik Bersama


Pesta demokrasi telah usai, KPU pun telah menetapkan hasil rekapitulasi Pemilu nasional 2019.
Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali menguatkan nilai kebangsaan yang menyatukan entitas bangsa sesuai Pancasila sila ketiga “Persatuan Indonesia”.
Menurutnya, Indonesia membutuhkan peran semua pihak untuk bersama-sama memajukan menjadi negara yang kuat, mandiri, berdaulat dan maju.
“Bangsa Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki daya rekat begitu kuat untuk kembali merajut persaudaraan sebagai anak bangsa. Pilpres tidak boleh menyisakan keretakan sosial yang melebar dan mengancam keutuhan NKRI,” kata Maman saat memberikan Tausiah Kebangsaan di Forum Kemitraan Ormas di Le Meridean Hotel, Selasa (21/5).
Karenanya, dengan persatuan yang sejak lama kokoh terbangun ini, seluruh elemen bangsa harus bersyukur karena pemungutan suara berjalan lancar. Hal ini membuktikan demokrasi Indonesia bisa berjalan dengan baik, damai dan aman.
Ia juga mengingatkan agar semua pihak menghormati segala proses dan mekanisme yang ada. Termasuk menghormati kelompok masyarakat yang menyalurkan hak konstitusinya dengan unjuk rasa dengan tertib dan damai.
“Alhamdulillah, proses Pemilu 2019 sudah berjalan lancar. Yang menang jangan jumawa. Yang belum berhasil tetap legawa. Kita hormati proses dan mekanisme yang ada,” tegas tokoh muda NU ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar