Sabtu, 08 Juni 2019

Kalimat KPU Profesional dan Netral Keluar dari Mulut Prabowo

Capres 02 Prabowo Subianto menyatakan bahwa kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini profesional dan netral.

Hal itu disampaikan politikus Partai Demokrat Andi Arief. Andi mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu menyoroti isu yang berkembang bahwa penyelenggara pemilu dan aparat dianggap tidak netral.

“Pak Prabowo menyatakan bahwa KPU saat ini berbeda, KPU yang profesional dan netral. Tak perlu khawatir dengan KPU saat ini. Itu kalimat dari mulut Pak Prabowo,” kata Andi dalam keterangannya dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (7/6).

Andi menyatakan saat ini pemilihan legislatif dan pemilihan presiden sudah selesai. KPU sudah menetapkan hasil rekapitulasi suara, di mana pasangan 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul.

Menurutnya saat ini tinggal menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) setelah pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggugat hasil suara Pilpres 2019.

Pernyataan Andi Arief tersebut menunjukkan bahwa Prabowo sebenarnya percaya terhadap kinerja KPU dan mengamini jika Pemilu akan berjalan jujur serta adil sehingga berbagai tuduhan kecurangan Pemilu yang disampaikan kubu 02 hanya karena tidak ikhlas mengakui kekalahannya untuk kesekian kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar