Sabtu, 06 Juli 2019

Amien Rais Sudah Rabun Ayam dan Takut Ditinggal PAN yang Akan Merapat ke Jokowi


Belakangan ini politik Tanah Air terus bergejolak. Apalagi setelah ditetapkannya Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih oleh KPU.

Gelombang emosi oposisi pun kian naik setelah Parpol pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai secara terang terangan menyatakan berbalik arah mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.
Lalu sejauh mana ketakutan para elit dilingkaran Parpol oposan.

Satu contoh saja kita bahas isu PAN yang merapat ke pemerintahan Jokowi untuk 2019-2024.
Isu ini ternyata telah mengoyak-oyak perasaan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Amien angkat bicara dan menegaskan agar PAN tidak tergoda.

Pernyataan tersebut disampaikan Amien Rais lewat video di Instagram @amienraisofficial pada Jumat (5/7/2019). Dalam video itu Amien Rais memberi nasihat terkait posisi PAN untuk lima tahun ke depan.

“Saudara-saudaraku para kader PAN se-Indonesia, para pemilih PAN dan simpatisan yang saya cintai dan saya hormati. Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan Pak Jokowi atau di luar,” kata Amien Rais.

“Nah, dengarkanlah nasihat saya. Jangan kita rabun ayam hanya karena satu kursi kemudian kita bergabung. Kemudian bagaimana pendapat opini yang sekian hampir sepuluh juta pemilih kita itu,” kata Amien.

Soal posisi PAN untuk lima tahun ke depan memang masih belum terang meski beberapa pihak menyatakan partainya cenderung merapat ke Jokowi. Sebelumnya Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan mayoritas pengurus DPW PAN ingin bersama dengan Jokowi. Pernyataan Viva kemudian menuai kontroversi di kalangan pengurus wilayah PAN.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno menyatakan pihaknya bisa saja bergabung dengan Jokowi dengan satu syarat, yakni diajak.

Kembali lagi pada imbauan Amien Rais. Sebetulnya Amien takut terbuang dan ditinggalkan PAN, sehingga wajar jika dirinya berupaya mempengaruhi orang-orangnya agar tidak bergabung dengan pemerintah. Padahal Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi sendiri mengatakan bahwa mayoritas pengurus DPW PAN ingin bersama Jokowi.

Amien Rais sebagai penggagas people power dan terlibat kasus dugaan makar, tidak pantas lagi didengar ucapannya. Bahkan sebagai provokator yang suka memecah belah rakyat, ia tidak pantas dijadikan teladan, apalagi dipedulikan.

Jadi sebenarnya Amien Raislah yang rabun ayam karena tidak bisa melihat kenyataan di depan matanya.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar