Senin, 26 Agustus 2019

Dua Putri Papua Berprestasi jadi Pilot Maskapai Garuda

putri papua


Jakarta – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh dua mahasiswi Papua Barat, Vanda Korisano dan Martha Itaar.
Dua mahasiswi asal Papua Barat ini menjadi pilot pertama di maskapai BUMN Indonesia, Garuda Indonesia per Juni 2019.
Mereka adalah lulusan dari New Zealand yang mendapatkan beasiswa dari dana Otonomi Khusus (Otsus) pemerintah provinsi Papua. Vanda dan Martha menempuh pendidikan di Nelson Aviation College, Selandia Baru dan berhasil mengejar mimpinya.
Duta Besar RI, Tantowi Yahya sebagai Kepala Perwakilan Republik Indonesia di Selandia Baru pun sangat bangga mendengar kabar ini. Mereka dipercaya menjadi pilot pertama terbesar Indonesia dan untuk nasional.
“Tentu saja saya senang dan bangga ada dua anak Papua, terlebih perempuan. Ini lulusan NZ dipercaya untuk menerbangkan maskapai penerbangan nasional,” ujar Tantowi Yahya kepada CNBC Indonesia, Rabu (31/7/2019).
Dia pun berharap nantinya akan ada lagi anak Papua yang mendapatkan kesempatan emas ini. Sebab bukan hanya untuk masa depan mereka tapi secara tidak langsung dapat memotivasi dan mengharumkan daerah masing-masing untuk berprestasi.
“Saya berharap akan lebih banyak lagi anak Papua yang mendapatkan kesempatan untuk mengharumkan nama daerah mereka. Sekaligus menjadi motivasi bagi anak-anak Papua lainnya untuk berprestasi,” papar dia.
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengungkapkan bahwa rekrutment pilot yang merupakan putri daerah asal Papua ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada mereka yang berprestasi dapat mengembangkan karir bersama Garuda Indonesia Group.
Ari mengungkapkan rasa bangganya dapat merekrut putri Papua terbaik. Ari berharap langkah yang dibuat Vanda dan Marta dapat menjadi lokomotif penarik putera/puteri Papua lainnya di Garuda Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar