Jumat, 09 Agustus 2019

Megawati Ingatkan Seluruh Elemen Bangsa Tak Melupakan Sejarah NKRI


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menegaskan kepada seluruh elemen bangsa bahwa Pancasila tidak sekedar dasar negara, ideologi, dan cita-cita pemersatu semua golongan saja.
Namun lanjut Mega, Pancasila merupakan suatu dedikasi moral, suatu tuntunan hidup, termasuk dalam pembentukan karakter dan jiwa kepemimpinan.
Menurut Presiden kelima ini menyebut Pancasila harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan bahkan sudah seharusnya menjadi fondasi dari sistem perundangan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Jangan setelah menikmati lalu mencoba-coba dengan ilmu baru, paham baru itu tidak cocok, Pancasila final. Bagi saya sudah tidak ada pembicaraan. Final,” tegas Megawati, Kamis (8/8).
Megawati lantas mengingatkan, seluruh elemen bangsa untuk mengingat jasa para pahlawan. Semua pihak, kata Mega harus mengerti arti dan makna kemerdekaan yang didapatkan dengan pengorbanan yang besar.
“Izinkan saya mengingatkan kembali jasa para pahalawan pendiri. Tidak ada negara seperti Indonesia, di setiap daerah ada taman makam pahlawan. Apakah kemerdekaan hanya diberi? Mereka bukti pejuang-pejuang sebelum ada republik ini,” jelas Putri Presiden Pertama IR Soekarno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar