Selasa, 03 September 2019

Masyarakat Lakukan Aksi Papua Damai Serentak Di Berbagai Kota Guna Lawan Maraknya Konten Provokatif Di Media Sosial


JOGJAKARTA – Kian maraknya isu yang tersebar secara masif melalui posting-posting konten provokatif di dunia maya, membuat masyarakat melakukan aksi solidaritas untuk masyarakat Papua dalam rangka melawan penyebaran hoax dan konten provokatif pada Senin (2/9) siang tadi. Bahkan, aksi solidaritas ini bukan hanya dilaksanakan di Yogyakarta saja, Tapi juga diberbagai kota besar lainnya di Indonesia secara serentak.
Koordinator aksi, Apriyanto yang juga sebagai ketua Aliansi Jogja Sehati menjelaskan, jika aksi solidaritas ini diadakan merupakan bentuk tindakan untuk memerangi aksi provokatif dan berita hoax yang ada yang telah menyulut kekisruhan saudara-saudara kita di Papua.
“Semua orang yang bergerak dengan aksi-aksi solidaritas ini memang bertujuan untuk memerangi aksi provokatif dan hoax yang beredar. Kita lakukan berbagai kegiatan khsususnya berkaitan dengan budaya, karena budaya merupakan salah satu aspek yang bisa mempersatukan Indonesia,” tuturnya.
Tak lupa Apriyanto juga menyampaikan pesannya kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua, khsususnya di Yogyakarta untuk tetap tenang dan jangan percaya dengan isu provokatif.
“Saya berharap untuk tetap tenang dan jangan khawatir dengan isu dan berita provokatif yang marak beredar. Saat ini memang ada kepentingan dari beberapa pihak yang ingin membuat disintegrasi bangsa Indonesia, jadi kalau kita tetap tenang maka persatuan Indonesia akan tetap terjaga,” pungkasnya
Mari kita bergandengan tangan melawan.musuh-musuh.bangsa yang coba merusak rasa persatuan kita, Papua adalah Indonesia, Papua bagian dari NKRI sudah final dan Papua adalah kita karena kita keluarga besar bangsa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar