Minggu, 22 September 2019

Tokoh Agama Papua Imbau Mahasiswa Papua Selesaikan Perkuliahan

Tokoh Agama Papua Imbau Mahasiswa Papua Selesaikan Perkuliahan

Mantan Ketua Gereja Sinode Papua Pendeta Alberth Yoku Sth menyayangkan kembalinya ratusan mahasiswa Papua yang kuliah di bergai wilayah di Indonesia.
Pendeta Alberth mengakui, sebelum bertemu Presiden Joko Widodo, pihaknya telah bertemu dengan berbagai mahasiswa dari seluruh Indonesia.  Dia mengingatkan, bahwa mereka (mahasiswa) diutus orang tua untuk menempuh pendidikan tinggi dan mendapat ijazah untuk masa depan.
Ia menyebut, harusnya para mahasiswa yang pulang ke Papua itu ingat akan masa depannya.
Mereka harus ingat, masa depan Papua itu adalah mereka. Ijazah itu sangat penting. Harus diikuti prinsip itu. Bersusah-susah dahulu baru senang kemudian. Mau hujan angin kah, makan tidak makan. harus berjuang dulu. Ingat, orang tua ingin anaknya sukses,” katanya, Sabtu (21/9/2019).
Alberth mengatakan bahwa mahasiswa harus berani mengambil keputusan untuk tidak ikut-ikutan. “Harus diingat juga, kalau mau jadi seperti bapak Lukas Enembe atau Gubernur ke depan, tanpa ijazah maka tidak bisa menjadi pejabat. Mereka harus mengambil keputusan pribadi yang strategis untuk masa depannya,” ujarnya.
Oleh karena itu mahasiswa harus mengingat bahwa mereka adalah masa depan Ppaua sehingga sangat penting untuk melanjutkan perkuliahan dan berjuang demi masa depan Papua dan Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar