Selasa, 22 Oktober 2019

Jokowi: Yang tak Serius Saya Copot di Tengah Jalan



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sedikitnya ada 15 'wajah lama' yang kembali masuk dalam susunan pemerintahan di bawah Jokowi-Maruf Amin ini. Usai menyampaikan seluruh susunan kabinet, Jokowi menyampaikan tujuh pesan yang ditujukan kepada seluruh menteri baru.
Salah satu pesan yang ditekankan Jokowi adalah permintaan agar seluruh menterinya bekerja serius. Bahkan Jokowi mengancam untuk mencopot atau mengganti menteri di tengah jalan bila ada indikasi ketidakseriusan oleh para menteri. "Semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang enggak serius, hati-hati bisa saya copot di tengah jalan," ujar Jokowi di tangga Istana Merdeka, Rabu (23/10).
Selain itu, Jokowi juga berpesan agar seluruh menterinya tidak melakukan tindakan korupsi. Jokowi juga menekankan bahwa tidak ada visi dan misi menteri, melainkan hanya visi dan misi presiden semata. Para menteri juga diminta bekerja dengan ritme cepat dan kerja keras.
"Jangan terjebak pada rutinitas monoton, dan bekerja dengan orientasi hasil nyata. Saya sudah bilang dalam pelantikan tugas kita bukan jamin sent namun delivered," kata Jokowi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar