Rabu, 30 Oktober 2019

Kepolisian Identifikasi Aktor Kerusuhan Wamena


Sejauh ini pihak kepolisian telah bekerja maksimal dalam mengungkap dalang atau aktor dibalik kerusuhan di Wamena, Papua.
Dalam bekerja, Polri tentunya menempatkan profesionalitas agar apa yang dilakukan mulai dari pengusutan hingga penangkapan tidak terjadi kesalahan.
Terkait aktor kerusuhan di Wamena, Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan, telah mengantongi nama pelaku kerusuhan. Hanya saja saat ini pihak masih menunggu momentum yang tepat dalam meringkus pelaku kerusuhan yang terjadi pada 23 September 2019 lalu.
“Identitas pelaku sudah kami kantongi, cuma kami perlu saat yang tepat untuk lakukan penangkapan,” katanya seperti dinsir Antara, Selasa (29/10).
Kendati demikian, Polisi menargetkan satu minggu ke depan untuk bisa menangkap aktor kerusuhan ini. Sementar, empat orang lainnya juga belum ditangkap karena kepolisian sulit mendeteksi buronan tersebut.
Sejauh ini, Polisi masih mengumpulkan barang bukti yang berkaitan agar tidak salah tangkap.
Mantan Kapolres Lanny Jaya itu memastikan polisi tidak salah tangkap orang yang tidak terlibat kerusuhan.
“Kita harus pastikan lagi karena kadang ada kemiripan-kemiripan, tetapi kita pastikan dahulu melalui saksi, barang bukti baru kita lakukan penangkapan,” katanya.
“Kita profesional. Kita tidak semena-mena asal tangkap. Kalau belum pasti kita tidak berani menangkap,” imbuhnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar