Jumat, 25 Oktober 2019

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Holtekam, Papua

Presiden Joko Widodo, dijadwalkan bakal meresmikan jembatan Holtekam yang membentang di atas Teluk Youtefa, Kota Jayapura, pada Senin (28/10/2019) mendatang.
Jembatan dan jalan penghubung yang melintas di atas Teluk Youtefa itu mulai dibangun pada 9 Mei 2015 lalu yang peletakan batu pertamanya diresmikan oleh Jokowi sendiri dengan nama Jembatan Layang Hamadi- Holtekamp.
Jembatan dengan panjang total 733 meter ini menghubungkan daerah Hamadi di Distrik Jayapura Selatan yang berada di sisi barat jembatan dan daerah Holtekamp di Distrik Muara Tami di sisi timur jembatan.
Secara keseluruhan jembatan tersebut sudah selesai dikerjakan dan bisa diresmikan sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat mengingat dengan melintas di jembatan Holtekam jarak tempuh bisa lebih singkat.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Kamis (24/10) menyampaikan jembatan yang berlokasi di Teluk Jayapura ini merupakan komponen penting dari jaringan jalan Trans Papua sepanjang 4.325 km.
Keberadaan jembatan ini bisa mempersingkat waktu tempuh dari Kota Jayapura menuju Skow, Distrik Muara Tami yang merupakan perbatasan RI-Papua Nugini.
Adapun pembangunan jembatan terpanjang di Papua ini adalah Konsorsium PTPP (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) Tbk dan PT Nindya Karya (Persero).
Sebelum meresmikan jembatan Holtekam, Presiden dijadwalkan berkunjung ke Sorong, dan juga Wamena. Hal itu dikatakan Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura Osman Marbun kepada Antara, Kamis (24/10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar