Sabtu, 09 November 2019

Alutsista di Era Jokowi Akan Diproduksi di Dalam Negeri


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku telah mendapat instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo terkait pembangunan industri pertahanan.

Jokowi, kata Prabowo telah meminta agar semua alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia dibuat dan dibangun di dalam negeri.

“Presiden juga sudah memberi instruksi sedapat mungkin alat-alat kita dibangun di dalam negeri,” kata Prabowo usai melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, di Gedung Kemenko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Prabowo juga menyampaikan kebanggaannya terkait industri pertahanan Indonesia yang sudah berjalan saat ini. Hal ini berkaitan dengan kunjungannya ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11) kemarin.

“Saya sangat bangga,” ungkapnya.

Terkait kebijakan Menteri sebelumnya, Prabowo mengaku akan mengkaji semua warisan kebijakan dan pekerjaan dari Menteri Pertahanan sebelumnya, yakni Ryamirzad Ryacuddu.

Menurut Prabowo, semua kerja sama yang berkaitan dengan industri pertahanan akan dia kaji seluruhnya.

“Semua akan dikaji, kita kaji semua,” ucap Prabowo.

Kita berharap, dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi, alutsista RI akan semakin kuat dan memberdayakan kemampuan anak negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar