Senin, 30 Desember 2019

Polda Metro Terjunkan 10.000 Personel Jaga Malam Tahun Baru


Jakarta - Polisi akan menerjunkan 10.000 personel untuk pengamanan malam tahun baru. Petugas dari masing-masing kantor polisi wilayah Jakarta akan mengamankan Ibu Kota.
"Pengamanan tahun baru besok kita masing masing wilayah polres dan polda akan melaksanakan apel kesiapan pengamanan tahun baru, kurang lebih 10 ribu kekuatan yang diturunkan di saat memang ini masih dalam rangka Ops Lilin Jaya 2019," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di kantornya, Senin (30/12/2019).

Dia menambahkan, ada beberapa tempat yang menjadi skala prioritas untuk kegiatan pergantian tahun baru.
Pertama ada di Ancol, Jakarta Utara. Di sana, ada titik yang dijadikan arena pesta kembang api. Kedua di Monas dan ketiga di Bundaran HI.
"Dan juga nanti ada kegiatan kantor gubernur DKI Jakarta itu mulai dari sore ada kegiatan nikah masal sebanyak 3.000 karena memang mulai 17.00 WIB akan dilaksanakan car free night dari mulai Thamrin sampai Sudirman juga ada tambahan sedikit di Medan Merdeka Selatan," kata Yusri.

5 Panggung


Yusri melanjutkan, polisi juga mengamankan lokasi 5 panggung gembira yang disiapkan di Jakarta. Pertama di Monas, kedua di kantor gubernur DKI, ketiga di Bundaran HI, empat jalan Dukuh Atas dan di depan kantor jaya daerah Thamrin.
"Tapi 2 yang dijadikan skala prioritas paling banyak nanti pengamananya bunderan HI karena banyak artis di sana. Yang kedua di kantor gubernur karena ada nikah masal 3 ribu. Nah ini yang akan dijadikan titik pusat pengamanan," pungkas Yusri. 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar