Jumat, 13 Maret 2020

Tiga Pasien Positif Covid-19 Di RSUP Persahabatan Dinyatakan Sembuh


Juru Bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengumumkan tiga pasien positif Covid-19 yang yang dirawat di RSUP Persahabatan dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Ketiga pasien itu sebelumnya dirawat di RSUP Persahabatan dan disebut sebagai pasien kasus 06, 14, dan 19.
Adapun ketiga pasien ini, yakni kasus 6 berjenis kelamin laki-laki usia 39 tahun, kasus 14 berjenis kelamin laki-laki usia 50 tahun, dan kasus 19 berjenis kelamin laki-laki usia 49 tahun.
Dengan begitu, maka pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah satu orang.
Sebelumnya, pasien kasus 6 dan 14 telah lebih dahulu dinyatakan negatif dan sembuh.
“Ada 3 pasien yang secara teknis sudah membaik, tidak ada keluhan sama sekali. Secara laboratorium, dua kali kita melakukan pemeriksaan hasilnya negatif. Maka diputuskan bahwa ketiga pasien ini dinyatakan sembuh dan tidak membutuhkan lagi perawatan,” kata Yuri di RSUP Persahabatan, Kamis (12/3/2020).
Diketahui, pasien kasus 06 merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. Sementara pasien kasus 14 dan 19 tertular setelah melakukan perjalanan dari luar negeri (imported case).
“Kami yakin dalam waktu tidak terlalu lama lagi, pasien akan membaik dan sembuh seperti tiga lagi,” ujar Yuri.
Dengan adanya 3 pasien yang dinyatakan sembuh membuktikan virus corona bukanlah penyebab utama meninggalnya beberapa orang sebelumnya di beberapa Negara dan dapat disembuhkan dengan penangan yang baik. Dan itu menjadi hasil dan bukti bahwa pemerintah kita saat ini mampu merawat pasien positif corona dengan baik hingga sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar