Selasa, 14 April 2020

Pemerintah Harap Masyarakat Maksimalkan Program "Belajar dari Rumah" di TVRI

JAKARTA,  Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona  Achmad Yurianto berharap masyarakat dapat memanfaatkan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam program "Belajar dari Rumah" yang disiarkan  TVRI sejak Senin (13/4/2020). "Manfaatkan kebijakan yang diberikan oleh pemerintah ini dengan sebaik-baiknya agar kita bisa mengisi waktu di rumah dengan hal-hal yang sifatnya produktif," ujar Yuri dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Senin (13/4/2020). Yuri mengatakan, program tersebut sangat penting agar siswa tetap bisa belajar di tengah pandemi Covid-19.
Kendati demikian, ia berharap siswa yang menjalani kegiatan belajar dari rumah tetap tinggal di rumah. Menurut dia, dengan masyarakat yang tetap berada di rumah merupakan kunci sukses untuk menekan semaksimal mungkin penularan virus corona. "Inilah yang menjadi kunci sukses kita untuk menekan semaksimal mungkin penularan kasus baru akibat interaksi dengan orang tanpa gejala, orang dengan pemantauan yang berada di luar rumah," kata dia. Diberitakan sebelumnya, mulai hari ini, Senin (13/4/2020), program " Belajar dari Rumah" disiarkan oleh TVRI. Program ini sebagai upaya untuk mengatasi keterbatasan akses jaringan internet dan juga bahan pembelajaran daring selama wabah Covid-19.
"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, Kamis (9/4/2020). Pada jadwal acara Senin 13 April 2020 pukul 08.00 WIB, Belajar dari Rumah dimulai dari program tayangan bagi anak PAUD. Untuk program PAUD itu, Kemendikbud menggandeng Sesame Workshop dan Creative Indigo Production untuk menyediakan tayangan "Jalan Sesama".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar