Rabu, 03 Juni 2020

Proyek Strategis Nasional Bisa Serap 19 Juta Tenaga Kerja


JAKARTA - Rupanya dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor ekonomi sangat dahsyat. Banyak pekerja dan buruh kehilangan pekerjaannya karena di-PHK. Oleh karena itu, Kemenaker berusaha menekan jumlah pengangguran.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, Kemenaker mendukung kebijakan program 89, proyek yang akan direkomendasikan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN). Proyek senilai Rp1.422 triliun tersebut diharapkan dapat menyerap sekitar 19 juta tenaga kerja. Ini bisa menjadi salah satu cara menekan angka pengangguran.
“Sesuai arahan Menko Bidang Perekonomian, proyek PSN 2020-2024 ditargetkan dapat menyerap 4 juta tenaga kerja setiap tahunnya atau selama proyek itu berjalan, agregatnya bisa mencapai 19 juta orang,” kata Ida, Rabu (3/6/2020).
Secara rinci, terang Ida, 89 proyek tersebut terdiri dari 15 proyek terkait jalan dan jembatan. Sebanyak 5 proyek bandara, 5 proyek kawasan industri sebesar, 13 proyek bendungan dan irigasi.
Selain itu juga ada 1 proyek tanggul laut, 1 program dan 2 proyek smelter proyek penyediaan lahan pangan di Kalimantan Tengah. Sebanyak 5 proyek pelabuhan, 6 proyek kereta api, dan 13 proyek kawasan.
(DRM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar