Selasa, 22 September 2020

Banyak Dukungan Otsus Berlanjut Untuk Kesejahteraan


 
JAYAPURA – Pro dan kontra perpanjang Otsus di tengah masyarakat Papua terus bergulir. Tidak sedikit masyarakat yang mendukung agar otsus terus berjalan  demi kepentingan banyak orang.

Seperti halnya yang disampaikan ketua penasehat gereja kemah Injil Indonesia (GKII) Pendeta Karel Manian.

Menurut Pdt Karel Otonomi khusus( Otsus) sangat di butuhkan oleh masyarakat papua. Karena pembangunan perlu di laksanakan demi kesejahteraan masyatakat Papua.

“Otsus penting dalam perkembangan kemajuan masyarakat Papua khusus daerah yang sulit di jangkau transportasi. Oleh karena itu kami mendukung keberlanjutan otsus di Papua,” tegasnya.

Menurutnya penolakan oleh sebagian orang itu adalah sesuatu yang tidak berdasar, maka dari itu ia meminta agar tidak lagi ada suara yang meminta Otsus dihentikan agar tidak timbul konflik sosial di antara masyarakat Papua.

“Kelompok yang berusaha untuk menolak Otonomi khusus( Otsus) perlu memberikan penjelasan yang mana menjadi dasar yang pasti untuk menolak.Karena pada kenyataannya sebagian besar rakyat Papua sangat mendukung Otsus untuk perkembangan di tanah Papua kedepannya”, Tegasnya.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar