Selasa, 08 Desember 2020

Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia DKI Jakarta Dukung Undang-undang Omnibus Law

 

JAKARTA - Dalam konfercab ke 36 Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI ) Jakarta yang menghabiskan energi dan waktu yang cukup panjang dan melelahkan bagi semua civitas GMKI Jakarta akhirnya berakhir.

Banyak keputusan-keputusan yang telah ditelurkan dalam konferensi ini. Kiranya segala sesuatu yang telah disepakati dapat dijalankan sesuai amanah organisasi ke depan.

Dalam konferensi cabang tersebut, Donny Manurung akhirnya terpilih sebagai Ketua Cabang Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia ( GMKI )  Jakarta untuk masa bakti 2020-2022.


Donny Manurung yang telah sah menahkodai GMKI Jakarta itu akan membawa visi yang di bawa ke depan yakni “Mewujudkan Tatanan Organisasi yang ideologis, terstruktur, sistematis, dan masif dalam mewujudkan visi dan misi organisasi”.

“Harapan besarnya, berkomitmen melayani GMKI Jakarta, sesuai kasih Kristus, AD/ART GMKI dan militansi, dan membawa GMKI JAKARTA ke arah yang lebih baik,” kata Ketua Cabang GMKI Jakarta ini.

Diselah-selah kesibukan ketua GMKI DKI Jakarta  masa bakti 2020-2022 Gorga Donny Manurung menggelar diskusi dengan awak media.


Donny Manurung menegaskan, bahwasanya GMKI DKI Jakarta mendukung pemerintah dalam hal Undang Undang Omnibuslaw.

Adapun pernyataan dari Donny Manurung ada beberapa catatan penting yang mendorong GMKI DKI Jakarta untuk pro ke pemerintah, berdasarkan tentunya dengan kajian kajian yang pelajari kader kader  GMKI DKI Jakarta.

"Pada awalnya GMKI DKI Jakarta menolak Undang Omnibuslaw dan kami pun turun ke jalan untuk berdemo menentang kebijakan undang undang tersebut, namun demikian kalau kita kemarin di awal yaa kita jelas tetap menolak, ada beberapa poin poin tapi tidak semua dari bagian undang undang omnibus Law itu kita tolak, contoh seperti cluster pajak, ternyata cluster pajak  itu sangat menguntungkan. melihat waktu sekarang ini karena sudah disepakati oleh pemerintah kita sudah tidak turun ke jalan lagi  kita lebih menggunakan jalur jalur konstitusi," peparnya.

Donny menambahkan saat ini Undang Omnibuslaw sudah bergulir di Mahkamah Konstitusi di MK jadi sekarang ini,pihaknya lebih menyiapkan kajian kajian terkait undang undang omnibuslaw tersebut.

"GMKI DKI Jakarta mendukung Undang Omnibuslaw, apabila undang undang tersebut merugikan rakyat maka kita meminta pemerintah untuk segera membenahinya. Juditial review  tidak semua dari undang undang omnibuslaw itu fatal ada beberapa  bagian yang baik itu harus kami dukung makanya yang salah kita kritisi, ini loh yang salah, ini loh banyak  salahnya pak, bu ini di benahi agar lebih baik lagi dan kita akan tetap mengawal keputusan dan kebijakan pemerintah. Kita ini mitra pemerintah jd ketika salah, seperti undang undang cipta kerja ada yang tidak baik kita akan selalu ingatkan dan mengawal kebijakan pemerintah tersebut," paparnya.

Selain itu Donny Manurung juga mengomentari pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia saat ini, pihaknya mendukun pelaksanaan pilkada dilakukan pada tanggal 9 Desember mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar