Rabu, 16 Desember 2020

Pangdam Jaya Sentil Rizieq: Kalau Ucapannya Tak Baik Bukan Habib Itu

 


Panglima Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyoroti ihwal ceramah Habib Rizieq Shihab. Pasalnya, dia menilai isi ceramah yang disampaikan pentolan FPI itu kerap menghujat seseorang.

Menurutnya, Rizieq seyogyanya menjaga perkataannya jika mengklaim sebagai ulama.

"Kalau perkataan tidak baik bukan habib itu. Kemudian, jangan asal bicara sembarangan. Jaga lisan kita," kata Dudung seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/11/2020).

Perwira TNI itu juga mengaku sebagai orang yang memerintahkan untuk menurukan baliho bergambar Rizieq. Alasan dirinya memerintahkan anak buahnya, karena baliho itu dianggap memprovokasi warga.

"Itu perintah saya, berapa kali Satpol PP turunkan dinaikkan lagi. Jadi, siapa pun di Republik ini. Ini negara hukum harus taat hukum. Kalau pasang baliho, jelas aturan bayar pajak, tempat ditentukan. Jangan seenak sendiri, seakan-akan dia paling benar," tegas Dudung.

Terkait hal itu, Dudung pun berseru agar pemerintah membubarkan FPI karena dianggap suka bertindak semaunya.

"Kalau perlu, FPI bubarkan saja ! Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri," kata Dudung.

Dudung menyatakan petugas Kodam Jaya akan membersihkan baliho provokatif dan akan menindak tegas oknum yang terlibat mengajak revolusi.

"Jangan coba-coba ganggu persatuan dan kesatuan dengan merasa mewakili umat Islam," tegas Dudung.

Sumber : https://jakarta.suara.com/read/2020/11/20/123941/pangdam-jaya-sentil-rizieq-kalau-ucapannya-tak-baik-bukan-habib-itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar