Rabu, 09 Maret 2022

Agus Kossay : Benny Giay Campuri Agama Dengan Urusan Politik

Pdt DR. Benny Giay.


Agus Kossay menganggap keberpihakan Dewan Gereja terutama pada kubu United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) cukup meresahkan, dan akan memberi dampak buruk pada jemaat.

“Kami menilai kalau Dewan Gereja telah bekerja diluar fungsinya sebagai elemen keagamaan. Saya juga merasa bahwa tidak perlu mereka mencampuri politik dengan dasar-dasar agama kalau tujuannya hanya untuk menghasut,” ujar Agus dalam keterangannya.

Sebagai bagian dari Dewan Gereja, KNPB melalui Agus Kossay dengan tegas langsung menyebutkan nama Benny Giay yang dirasa sebagai faktor utama yang membawa pengaruh dalam rumitnya dunia perpolitikan di Papua.

“Benny Giay ada di dalam Dewan Gereja, saya tegaskan kalau dia tidak perlu mencampuri politik dengen muatan agamanya, apalagi yang dibelanya adalah ULMWP. Semua bahkan tahu kalau sejak awal ULWMP terus dipertanyakan agendanya karena dirasa ganjil,” ungkapnya.

Agus juga memnta kepada Benny Giay harus bisa bijak dalam bersikap, menurutnya jika Benny Giay ingin meneruskan tugasnya sebagai pendeta maka dia harus melepaskan urusan politik dan setiap kelicikan yang ada.

“Politik itu kotor, sebaiknya Benny Giay tidak usah terlalu dalam mau mencari tahu. Atau jika dia mau terjun ke politik, maka tinggalkan dunia keagamaan. Harus bisa dibedakan, jangan agama itu kamu kotori dengan tipu-tipu politik,” pungkasnya.  (Ind Paper)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar