Sabtu, 20 Agustus 2022

Kasus Covid-19 Meningkat, Diskes Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Jalankan Prokes

 

Kasus Covid-19 alami peningkatan di Kota Pekanbaru sejak beberapa minggu terakhir. pemerintah kota terus berupaya menekan jumlah kasus positif.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, hingga Minggu (14/8) kemarin, kasus positif Covid-19 di Pekanbaru bertambah 27 orang. Dimana 24 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri dan 3 orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Diskes Kota Pekanbaru dr. Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, bahwa total kasus Covid-19 yang aktif hingga kini sebanyak 192 kasus. Jumlah ini terus meningkat sejak beberapa pekan lalu.

"Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin jalankan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus," ujar Zaini Rizaldy Saragih, Senin (15/8).

Ada dugaan awal mula kasus ini berasal dari luar daerah atau kasus impor. Artinya dari pendatang luar kota, kemudian menularkan ke keluarganya yang ada di Pekanbaru.

Selain itu mereka yang terpapar Covid-19 ini banyak yang belum selesai melakukan vaksinasi. Mereka yang terpapar baru sebatas vaksin satu dan dua.

"Rata-rata yang banyak terkena itu, belum selesai boosternya. Baru hanya sebatas vaksin satu dan dua," pungkasnya. (Kominfo8/RD2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar