Senin, 22 Agustus 2022

Pembangunan IKN Nusantara Mulai Berdampak di Sektor Wisata PPU


 

Pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, salah satunya di sektor pariwisata.

Owner Pantai Istana Amal Hendrik mengungkapkan, pembangunan IKN Nusantara berdampak terhadap jumlah pengunjung wisata bahari miliknya di Jalan PU Lama, Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, PPU.

Jumlah pengunjung setiap pekan terus mengalami peningkatan. “Peningkatan pengunjung luar biasa. Karena sejak ditetapkan sebagai IKN, banyak warga dari luar daerah ingin tahu wisata di PPU,” kata Hendrik, Minggu (21/8/2022).

Pantai Istana Amal tidak hanya menyajikan wisata pantai dan wahana bermain, juga menyiapkan fasilitas penginapan. Beberapa bulan terakhir, jumlah pengunjung untuk menginap di hotel Pantai Istana Amal mengalami peningkatan.

“Yang berwisata di Pantai Istana Amal ada dari warga PPU maupun dari luar daerah. Begitu juga yang menginap di hotel kami, bahkan ada tamu IKN dari luar negeri yang menginap,” ujar Hendrik.

Ia menekankan, gencarnya pembangunan infrastruktur IKN Nusantara yang dilakukan pemerintah pusat akan memicu peningkatan jumlah pengunjung wisata di Benuo Taka.

Karena itu, Pantai Istana Amal pun rencana akan melakukan pengembangan fasilitas wisata dan penginapan. “Kami rencana membangun kolam renang dan menambah kamar penginapan. Saat ini kami baru memiliki 13 kamar,” bebernya.

Sebagai warga PPU, Hendrik mengaku, mendukung penuh pembangunan IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku. “Adanya IKN berdampak terhadap perekonomian daerah di berbagai sektor,” tuturnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar