Kamis, 29 September 2022

Polisi Dalami Video Pembunuhan 4 Pekerja Jalan di Papua Barat

 

Kepolisian Daerah Provinsi Papua Barat masih mendalami video viral pembunuhan empat warga sipil pekerja jalan transpenghubung Kabupaten Bintuni dan Maybrat oleh orang tidak dikenal pada Kamis, 29 September 2022.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi saat saat di konfirmasi, Jumat, 30 September 2022, mengatakan bahwa Polri tengah mendalami video viral di media sosial berisi pembantaian kepada empat warga sipil pekerja jalan Trans-Bintuni—Maybrat oleh orang tidak dikenal tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian bermula saat para pekerja dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jalan di Kampung Majnik ke arah Moskona Utara mendengar suara tembakan kencang dan rentetan.

Akibat penembakan tersebut, terdapat satu teman mereka yang terkena tembakan di bagian tangan kanan. Warga yang terdiri dari sekitar 12 orang yang terdiri atas 11 laki-laki dan satu perempuan langsung melarikan diri dari tempat kejadian. Kemudian mereka melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.

 "Saat ini tim Polri dan TNI sedang berangkat menuju TKP guna memastikan kejadian serta melakukan evaluasi. Kami masih menunggu hasilnya dari tim yang berangkat menuju tempat kejadian perkara," kata Kabid Humas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar