Selasa, 09 Januari 2024

ASN Pemkot Jayapura diminta menjadi pionir pemersatu

 

Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, minta seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura untuk menjadi pionir pemersatu di tahun 2024 yang merupakan tahun politik.

“Jadilah pionir-pionir di tempat kerja atau di lingkungan masing-masing sebagai pemersatu, pembawa damai, dan memberikan pencerahan kepada masyarakat,” ujar Pekey di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (9/1/2024).


Dikatakannya, beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah atau OPD pada instansi di Pemkot Jayapura sebagai ketua paguyuban, sehingga sangat penting untuk memainkan perannya.


“Di situlah Anda berperan memainkan peran untuk menyatukan masyarakat agar selalu mengedepankan persatuan dan kesatuan, mengedepankan kedamaian, dan menciptakan lingkungan yang harmonis serta toleran,” ujarnya.


Dikatakannya, dengan menjaga persatuan dan kesatuan serta kedamaian sehingga aktivitas ekonomi, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, dan pemerintahan berjalan dengan lancar.


“Saya minta kepada masyarakat untuk menganalisa dengan baik setiap informasi yang diterima agar tidak menimbulkan konflik atau gesekan antar sesama akibat terpancing emosi,” ujarnya.


Dikatakannya, jika menemukan informasi yang dirasa kurang baik, segeralah melaporkan kepada pihak berwajib atau aparat kepolisian untuk melakukan konfirmasi agar tidak salah mengambil keputusan dan langkah-langkah yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.


“Itulah mengapa saya mengajak seluruh ASN menjadi pionir pemberi pencerahan dan kedamaian di lingkungan kantornya ataupun lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar