Sabtu, 10 Februari 2024

Bukan Hanya PNS dan PPPK Saja yang Disiapkan Oleh Pemerintah Untuk Pindah ke IKN, Namun Ada Fasilitas Pendukung Lainnya


Dalam proses pemindahan tempat bekerja bagi PNS dan PPPK ke Ibu Kota Nusantara atau IKN. Pemerintah bukan hanya menyiapkan SDM berupa PNS dan PPPK saja. 


Namun ada fasilitas pendukung lainnya yang akan diberikan kepada PNS dan PPPK yang siap dipindahkan dan bekerja di sana. Dalam unggahan yang dikutip KlikPendidikan.id dari menpan.go.id yang tayang pada Kamis 1 Januari 2024.


Bahwa dalam pemindahan ini bukan saja orangnya yang disiapkan pemerintah. Namun segala aspek lainnya yang mendukung keberlangsungan hidup. 


Serta kesejahteraan dan kenyamanan dalam menjalankan tugas dan kewajiban serta tanggungjawab. Sehingga para PNS dan PPPK merasa betah dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Pada dasarnya IKN ini akan menjadi pusat kerja yang relevan dan nyaman.


Sehingga pemerintah akan lakukan penerapan shared services yang mana berupa pusat pelayanan berbagi pakai yang efektif dilakukan melalui penerapan sistem kerja yang fleksibel dan kolaboratif didukung.


Dengan adanya penerapan shared office, shared system serta fasilitas pendukung kerja dan mobilitas yang memadai.

Selain itu juga akan ada penerapan shared office, yaitu pengelolaan fasilitas gedung dan bangunan secara terpadu, dengan pemanfaatan secara bersama dengan menyediakan co-working space bagi PNS dan PPPK serta tamu.


Ada juga penerapan shared system melalui platform digital yang mendukung pola kerja baru baik fleksibel dan kolaboratif.


Ini akan dilaksanakan dengan integrasi proses yang bersifat interkoneksi dan interoperabilitas dalam basis SPBE.


Dan selanjutnya fasilitas pendukung, yaitu pengelolaan layanan pendukung, seperti transportasi kantor dan sarana prasarana fasilitas pendukung lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar