Rabu, 05 Juni 2024

Ajakan Wapres Ma'ruf Amin: Masyarakat Papua Selatan Bersatu Demi Pemilu Tanpa Konflik

 


Menko Polhukam Hadi Tjahjanto pekan lalu sempat mengatakan bahwa terdapat tiga provinsi di Tanah Papua rawan terhadap gangguan keamanan saat pilkada. Gangguan keamanan terutama dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).


Tiga provinsi yang menjadi daerah rawan gangguan keamanan dari KKB yaitu Provinsi Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.


Saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua Selatan pada Selasa pagi, 4 Juni 2024, Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin menyampaikan jika salah satu agenda yang penting di tahun ini yaitu Pemilu 2024. Pelaksanaannya kurang dari 6 bulan lagi.


“Salah satu agenda yang penting tahun ini, yakni Pemilu 2024 telah terlaksana. Ke depan, kurang dari enam bulan lagi, kita akan menyelenggarakan pilkada serentak,“ ujar Wakil Presiden saat Hadiri acara Penandatanganan Prasasti Peletakan Batu Pertama Sentra Satana dan Prasarana Pemerintah Provinsi Papua Selatan, Merauke, Papua Selatan, 4 Juni 2024.


Wapres berpesan agar situasi politik dapat tetap sejuk dan damai dengan demikian pilkada dapat berjalan lancar.


“Untuk itu, saya berharap seluruh masyarakat Papua, khususnya di Provinsi Papua Selatan, dapat menjaga situasi politik tetap sejuk dan damai. Dengan demikian, Pilkada dapat berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin berintegritas yang memajukan Provinsi Papua Selatan," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar