Kamis, 08 Maret 2018

Buka Festival Shalawat, Jokowi Ajak Umat Jaga Kedamaian di Tahun Politik






Presiden Joko Widodo membuka Festival Shalawat Nusantara Piala Presiden 2018, di gedung Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/2/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak seluruh umat Islam dan masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian memasuki tahun politik.

 Jokowi berharap, tidak ada lagi prasangka antarumat, serta saling menjelek-jelekkan satu sama lain.

"Tahun ini ada pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota di seluruh tanah air. Ada 171 kabupaten dan kota yang menyelenggarakan pilkada serentak tahun ini. Mari kita jaga ketenangan bersama-sama," ujar Jokowi.
 Presiden berharap, shalawat dapat menjadi sarana perekat ukhuwah islamiyah, wathoniyah, dan basyariah.
"Pada akhirnya dengan tradisi shalawat, semangatnya dapat menjadi perekat kesatuan dan persatuan bangsa," katanya.

Sejumlah pejabat tinggi negara mendampingi Presiden, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'aruf Amin, Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko, dan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid, sekaligus sebagai inisiator festival ini.

 Festival Shalawat Nusantara akan diikuti ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan majelis keagamaan di Indonesia. Festival ini adalah lomba melantunkan pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW. 

sumber : https://regional.kompas.com/read/2018/02/24/23062001/buka-festival-shalawat-jokowi-ajak-umat-jaga-kedamaian-di-tahun-politik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar